Tenang dan Lapang…

Tenang dan Lapang…

“Sungguh,kadang-kadang terlintas dihatiku suatu persoalan yg sulit untuk aku pahami,maka aku beristighfar kepada Alloh,sehingga dadaku menjadi lapang dan persoalan itu terpecahkan. Terkadang aku berada di pasar,Masjid,atau sekolah,hal itu tidak menghalangiku untuk mengucapkan istighfar,hingga aku memperoleh apa yg aku inginkan.” (Ibnu Taimiyyah)

“Tidak ada satupun hamba-Ku yang ikhlas kuambil harta yg Kuberikan padanya, kecuali Kuganti dengan yang lebih baik. Tidak ada satupun hamba-Ku yang ridha dengan bala yang Kutimpakan padanya, kecuali Kunaikkan derajatnya. Dan tidak satupun hambaKu yang bersyukur, kecuali Kutambah nikmatKu padanya”. (Hadits Qudsi)

“Hai hamba-Ku, apabila kamu hidupkan malammu untuk-Ku dan kamu aktifkan siang harimu untuk menuntut ilmu-Ku,maka kamu termasuk salah seorang dari pembesar hamba-Ku.Barang siapa telah memelihara zikir-Ku karena kebiasaan dirinya,berarti dia telah membuat suatu perjanjian untuk keselamatan dirinya kepada-Ku”. (Hadits Qudsi)

Ketika gelisah menyerang, atau badan terasa sakit, layak dicoba sebagai berikut:

1. Rileks kan pikiran dan badan.

2. Lakukan peregangan lewat shalat yg sempurna, dan curahkan perhatian bhw kita sdg konsul sama Alloh, berhadapan seperti berhadap-hadapan dengan dokter, konsultan, psikiatris, ustadz. Sampai terasa nyata dan hangatnya kasih sayang Alloh.

3. Pas ruku dan sujud, dibuat lama, hingga seluruh otot-otot bergerak ke satu titik yang paling terasa sakit, menjadi beban, dan dianggap sebagai pusatnya. Kalau terasanya di hati, ya kirim segala energi ke hati.

4. Berdoa sepenuh hati, dan baca al Qur’an. Sesungguhnya doa dan membaca al Qur’an, akan menenangkan hati dan menjadi obat segala obat.

Referensi:

http://www.wisatahati.com/modules.php?name=Content&pa=showpage&pid=83

2 Tanggapan

  1. mantap tips-nya wan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: